Caption Instagram Via Browser Tak Bisa Di-Copy Paste? Gunakan Cara ini!

Media Sosial kini jadi gaya hidup karena hampir segala orang menggunakannya. Sosmed kini pun semakin mendekatkan orang berinteraksi. Mereka bisa chatting, telepon, maupun berbagi foto dan video.

Melainkan, ketika menggunakan sosial media biasanya terdapat beberapa hal berbau teks yang berharap Anda copy kemudian di-paste ke notes atau chat ke sobatmu.

Sayangnya, terdapat beberapa sosial media yang tidak memberikan fitur copy paste dengan mudah seperti Insta. Saat kita mau meng-copy paste caption (hastag maupun text) yang terdapat pada post foto ataupun video di Insta maka kita tak dapat melakukannya secara lantas.

Mulai Desember 2018, caption IG yang dibuka via browser tak bisa di-copy paste. Untuk caption yang pendek, kamu dapat mengetik ulang. Melainkan untuk caption yang panjang Anda memerlukan banyak waktu untuk mengetik ulang caption tersebut. Simak pula informasi seputar bicara wanita disini.

Namun jangan cemas, ada sistem supaya Anda konsisten dapat menyalin caption yang ada di Insta. Lakukan sistem ini untuk tetap dapat meng-copy paste caption Instagram. Setelah pertama dilakukan yaitu membuka Instagram lewat browser di komputer. Capture tulisan yang diingankan dengan menekan tombol PrtScn di keyboard.

Lalu buka aplikasi Paint serta tekan Paste. Lalu bakal timbul gambar layar yang sudah di-capture. Pilih cuma pada bagian yang dikehendaki, lalu Copy. Buka halaman Paint yang baru tanpa menaruh halaman pertama, kemudian tekan paste.

Akan muncul bagian dari capture caption IG yang kita kehendaki. Setelah itu simpan gambar dengan bentuk JPEG.

Sesudah selesai, kemudian klik onlineocr.net. Ini adalah website yang berfungsi untuk mengkonversi file gambar yang berisi artikel menjadi file txt.

Klik 'Select file' dan masukkan file image capture yang telah kita buat tadi. Tunggu hingga file gambar ter-unggah, lalu klik 'Convert'.

Tunggu sebagian dikala hingga artikel yang terdapat di gambar tertulis di kotak di bawahnya. Kini hasil capture caption IG telah jadi teks yang dapat di-copy paste (di dalam garis kotak hitam). Anda pun bisa menaruhnya dengan bentuk .docx di Microsoft Word.